Halaman

Rabu, 07 November 2012

HASIL PENELITIAN PILGUB DARI TAHUN 2011-2016



PILGUB adalah memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk 5 tahun kedepan, mau dibawa kemana Banten kedepannya ? ApakIah Banten akan berkembang dari sekarang apakah akan tetap seperti ini . inilah hajat kita bersama selaku warga Banten untuk memperjuangkan banten kedepannya, harapan saya siapapun yang nanti akan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur 5 tahun kedepan agar bisa lebih mensejahterakan rakyatnya dari mulai Infrastuktur dan perekonomiannya dan semuanya .
Di Umur Banten yang masih terbilang muda dibandingkan dengan provinsi lainnya Banten telah menunjukan kemajuannya disegala bidang, namun sampai sekarang Banten  masih jauh dari harapan rakyat yang masih ketinggalan dari provinsi lainnya.
Pada tanggal 22 Oktober 2011 Banten melangsungkan hajatnya dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur baru dengan calon sebagai berikut :
1.      Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE dengan  H. Rano Karno
2.      Drs. H. Wahidin Halim, M. Si dengan Hj. Irna Narulita, SE MM
3.      H. Jazuli Juwaini, MA dan Drs. H. Makmum Muzakki R
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  bertempat di kp.Pasir Manggu  Desa.Dahu Kec.Cikeusal Kab.Serang Prov.Banten. Dari hasil pengamatan yang saya teliti sewaktu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dimulai dari pagi sekali TPS sudah dibuka dan acaranya berjalan dengan lancar dan sangat tertib  dan para pemilih dengan antusias mendatangi TPS dengan bersama – sama dengan warga lain, entah calon apa yang mereka pilih itu kembali kehati nurani mereka sendiri untuk menentukan pilihan mereka, ditengah - tengah acara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur cuaca mulai tidak mendukung cuaca mulai gelap rintik hujan pun turun sedikit demi sedikit sampai terjadi hujan yang lumayan besar, oleh karena itu pihak panitia disini menunda pemilihan karena tidak ada pemilih yang datang dikarnakan hujan . Setelah hujannya berhenti acara pun dimulai kembali, pada saat acara dimulai kembali ada pemilih yang datang untuk memberikan hak pilihnya dan ada juga yang tidak datang karna banyak yang bekerja diluar kota dan mereka tidak pulang untuk memberikan hak pilihnya dan tidak bisa diwakilkan kepada orang lain .
Pada hari itu saya pertama kalinya menyumbangkan hak pilih saya karena pada tahun-tahun sebelumnya saya belum cukup umur untuk menyumbangkan hak pilih saya. Dan pada akhirnya tahun ini saya diperbolehkan untuk menyumbangkan hak suara saya, pada saat saya datang ke TPS untuk memberikan hak pilih saya, saya memberikan kertas yang diberikan panitia sebelumnya untuk memilih . setelah memberikan kertas tersebut kepada panitia, saya menunggu untuk diberi kertas pilihan calon Gubernur dan wakil Gubernur tersebut untuk dicoblos.
Setelah Saya masuk keruang TPS saja membuka kertas dan saya bingung untuk mencoblos yang mana, setelah beberapa menit didalam TPS akhirnya saya mencoblos salah satu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur menurut hati nurani saya tanpa ada paksaan dari siapapun. Mudah – mudahan Calon yang menang nanti bias membawa Banten kearah lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan Provinsi – Provinsi lainnya yang ada di Indonesia ini .Amiiin
HASIL PENGHITUNGAN SUARA di TPS 03 Desa Dahu
No
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

1
Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE
Dan
H. Rano Karno
126
2
Drs. H. Wahidin Halim, M. Si
Dan
 Hj. Irna Narulita, SE MM
122
3
H. Jazuli Juwaini, MA
Dan
Drs. H. Makmum Muzakki R
34
JUMLAH SUARA PEMILIH
282
SUARA TIDAK SAH
14
JUMLAH SUARA SAH DAN TIDAK SAH
296
JUMLAH PEMILIH YANG MENDAPATKAN SURAT SUARA
510

sumber: drahmatullah98@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar